'The Whites' Jeans Termahal Di Dunia

Senin, 30 Maret 2009


Bisa jadi, sepasang celana jeans buatan Dussault Apparel ini merupakan jeans termahal di dunia saat ini. Jeans yang diberi nama ‘The Whites’ ini dibanderol dengan harga $250,000 atau lebih dari Rp. 2 Milliar.

Apa yang menjadikannya sangat mahal? Selain hand made dan memiliki efek handwashed yang eksklusif, jeans yang hanya diproduksi satu di dunia ini dihiasi emas 18 karat, dengan taburan berlian dan rubi. Dussault Apparel juga memproduksi jeans dengan harga yang sama, namun dengan model dan hiasan yang berbeda, yang diberi nama ‘Golden.’

‘The Whites’ berarti telah mengalahkan rekor yang dipegang jeans produksi Levi Strauss yang berharga Rp. 576 Juta, yang sempat masuk dalam Guinness Book of Record sebagai jeans termahal di dunia pada 2005. Yang membuatnya bernilai tinggi adalah usia jeans yang mencapai 115 tahun dan hanya satu-satunya di dunia.

Jeans super mahal lainnya adalah keluaran dari Escada, dengan harga mencapai Rp. 96 Juta. Jeans tersebut dihiasi taburan kristal Swarovski yang dibentuk dengan tehnik khusus. Harga tersebut sama dengan jeans buatan Ernest Sewn, yang juga hanya diproduksi satu pasang di dunia.


0 komentar:

Posting Komentar